Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

Jadi Pengacara Batak, Rio Dewanto Belajar dari Atiqah Hasiholan dan Ibunya

pandehost
Jadi pengacara Batak, Rio Dewanto belajar dari Atiqah Hasiholan dan Ibunya.
rio dewanto, atiqah hasiholanHoras-Rio Dewanto rupanya selalu ingin menjajal berbagai peran dalam filmnya. Setelah menjadi pasangan gay Surya Saputra di "Arisan! 2", kini Rio akan memerankan karakter pengacara asal Batak di "Mursala".

Uniknya, sang kekasih, Atiqah Hasiholan, rupanya juga turut mempengaruhi dalam pendalaman karakter Rio sebagai orang Batak. Ternyata, Rio kerap berbicara menggunakan Bahasa Batak dengan ibu Atiqah.

"Pasti-nya di setiap peran aku belajar, untungnya di film ini kita punya banyak waktu untuk mendalami karakter aku ini," ujar Rio. "Lagian pacar aku (Atiqah) kan orang sana (Batak), kalau ketemu mamanya juga ngomong Batak, jadi sudah terbiasa."

Rio mengungkapkan ia sangat senang bisa mendapatkan peran tersebut. Pasalnya, aktor berusia 24 tahun ini ternyata bercita-cita menjadi pengacara saat masih sekolah.

"Aku memang bercita-cita sebagai pengacara, walaupun dulu sempat kuliah hukum dan drop out," ujar Rio yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Parahyangan, Bandung. "Alhamdulilah bisa ngerasain jadi pengacara walaupun cuma akting di film."

Dalam film yang juga dibintangi oleh Titi Sjuman tersebut, Rio akan berperan sebagai seorang pemuda bernama Anggiat. Pemuda yang berasal dari Batak ini dikisahkan ingin menjadi pengacara sukses di Jakarta. "Mursala" diarahkan sutradara Viva Westi dan akan mengambil Pulau Mursala, Tapanuli Tengah Sumatera Utara. </Robinsonlin Simbolon>

Jadi pengacara Batak, Rio Dewanto belajar dari Atiqah Hasiholan dan Ibunya.

Horas : Jadi Pengacara Batak, Rio Dewanto Belajar dari Atiqah Hasiholan dan Ibunya

Jadi Pengacara Batak, Rio Dewanto Belajar dari Atiqah Hasiholan dan Ibunya

,

Berita Pilihan