Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

PSBI Simbolon Peduli Budaya Bangsa

pandehost
Pesta BOLON Simbolon Peduli Budaya Bangsa

PSBI Simbolon
BUKA PESTA: Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon saat
 membuka Pesta Bolon Simbolon, pada tgl 1/7/2012
HORAS-JAKARTA-Klaim Malaysia merupakan pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia, terutama pemerintah untuk lebih memperhatikan khasanah budaya sebagai akar jati diri bangsa.
Demikian dikemukakan Ketua Umum Parsadaan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), Effendi MS Simbolon saat membuka Pesta Bolon Simbolon di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (1/7). “Indonesia akan semakin kuat, bila akar serabutnya yaitu adat istiadat dan budaya-budaya anak bangsa, dilestarikan. Karena inilah yang kita warisi dari leluhur,” ungkapnya.

Effendi Simbolon mengajak segenap elemen bangsa mau berbuat. Paling tidak seperti yang dilakukan PSBI, untuk tetap peduli kelestarian budaya. Perayaan ulang tahun PSBI yang kelima diisi beragam ataraksi budaya Batak. Tor-tor, pagelaran busana yang semuanya bermotifkan ulos, pernak-pernik, lagu-lagu batak hingga beragam kerajinan tangan yang ada. “Kita ingin memperkenalkan, kebudayaan kita itu luarbiasa.”

Pesta yang ditandai pelepasan balon ke udara beserta 77 ekor burung merpati ini, juga diisi dengan beragam kegiatan sosial lainnya. Pesta Bolon digelar 1 Juli hingga 7 Juli 2012, dihadiri segenap lapisan masyarakat.(gir)

PSBI Simbolon Peduli Budaya Bangsa

Diambil dari Sumut POS

Horas : PSBI Simbolon Peduli Budaya Bangsa

PSBI Simbolon Peduli Budaya Bangsa

,

Berita Pilihan