Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

Cornel Simbolon dan Masyarakat Buka Bareng Puasa di Warung

pandehost
Gunung Tua, (Analisa). Bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Demokrat Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc menemani masyarakat berbuka puasa bersama di warung di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas saat dia berkunjung ke sejumlah daerah di Tapanuli bagian selatan (Tabagsel), belum lama ini.
Buka puasa dilakukan saat Cornel dan rombongan singgah di sebuah warung pinggir jalan raya Gunung Tua. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) ini tampak akrab bersama warga.

Kunjungan mantan Komandan Pendidikan dan Pelatihan (Kodiklat) TNI AD ini untuk melihat langsung kondisi di Tabagsel, sekaligus melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat di daerah itu untuk menyerap aspirasi untuk diperjuangkan bagi pembangunan di kabupaten/kota itu, terutama jika Cornel dipercaya rakyat Sumut menjadi Gubsu pada Pilgubsu 7 Maret 2012.

Warga cukup antusias menyambut kedatangan Cornel. Mereka pun tak segan-segan menyampaikan aspirasinya kepada politisi Partai Demokrat ini, terutama masalah pembangunan infrastruktur jalan di daerah pedalaman.

Bahkan, warga meminta agar Cornel kembali datang ke daerah mereka untuk bertemu dengan elemen masyarakat yang lebih luas. Warga mengaku bangga bisa berkenlalan langsung dengan Cornel. Selama ini mereka mengaku hanya kenal lewat media televisi dan surat kabar.

"Tapi saat ini Bapak bisa duduk bersama dan buka puasa menemani kami di tempat yang sederhana. Suasana inilah yang membuat kami sangat senang dan merasa bangga," kata Amiludin, salah seorang warga.

Menurut Amiluddin, setelah kenal langsung, ternyata Cornel Simbolon sosok yang sederhana. Wajar saja warga yang hadir di sini antusias ingin bertemu dan menyalami untuk berkenalan.

Ia juga berharap gubernur yang memimpin Sumut ke depan yang benar-benar bisa membawa kemajuan bagi propinsi ini, khususnya di Gunung Tua, tidak sekadar berjanji.

"Pak Cornel adalah anak petani, tentu paham akan kondisi masyarakat di pedesaan, getirnya kehidupan petani, apalagi di tempat kami ini, yang jauh dari kota," papar Amiluddin.

Cornel Simbolon mengaku senang bisa berada di tengah-tengah warga desa. Jika nanti dipercaya menjadi gubernur, ia akan membuat Sumut bangkit, maju dan terdepan dari propinsi lain.

Salah satu program yang akan ia lakukan adalah membangun Sumut lewat desa. Menurutnya, jika desa sudah dibenahi dan maju, maka perekonomian masyarakat Sumut akan maju. Warga tidak lagi berbondong-bondong ke kota mencari kerja, karena di desa sudah tersedia.(rel/nai)

Horas : Cornel Simbolon dan Masyarakat Buka Bareng Puasa di Warung

Cornel Simbolon dan Masyarakat Buka Bareng Puasa di Warung

,

Berita Pilihan