Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

Makna Kemerdekaan Bagi Saya

pandehost
Makna Kemerdekaan Bagi Anak Vespa

Makna Kemerdekaan Bagi Saya atau pengguna sarana dan prasarana transportasi khususnya saya sendiri. Merayakan hari kemerdekaan dilakukan orang dengan berbagai cara. Selain menyelenggarakan sebuah upacara bendera, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia juga dirayakan orang dengan karnaval, panjat pinang, aneka lomba, sampai kepada acara ziarah ke makam pahlawan. Begitulah rasa nasionalisme diwujudkan supaya semangat itu terus “menyala” didada warga negara. Tapi kita perlu ingat sejarah Indonesia karena sudah 67 tahun Indonesia merdeka, hari ini tepat 67 tahun yang lalu Negara kita melalui Sang Proklamator “Soekarno-Hatta” memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Sebagai bangsa yang beradab ada baiknya sedikit kita merenungkan betapa berharganya sebuah kemerdekaan. Kemerdekaan yang diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh Pahlawan-pahlawan kita. Untuk itu kita harus selalu ingat kita merdeka karena jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita. Karena Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya.

Pahlawan Indonesia

Kemerdekaan bagi sebagian besar orang mempunyai banyak makna termasuk saya sendiri. Menurut secara pribadi saya kemerdekaan itu adalah saat dimana kita bebas, bebas untuk melakukan sesuatu dan bebas untuk menyampaikan pendapat. Tetapi yang harus diingat pula bahwa kebebasan pun juga ada batasnya, jangan karena kita merasa bebas terus bebas melakukan hal sesuka kita dan berujung merugikan orang lain. Sebagai seorang biker pun saya memaknai kemerdekaan tidak jauh beda dengan pandangan pribadi saya. Namun bersifat lebih spesifik lagi, seperti misal kebebasan untuk menggunakan sarana dan prasarana transportasi khusunya jalan raya.



Kita perlu mengingat kalau sebagai seorang Pengguna Jalan yang merdeka adalah menaati dan menghormati pengguna jalan yang lain layaknya kita menghormati diri kita sendiri. Karena jalan raya pun kita gunakan bersama, tentunya pasti ada aturan-aturan yang berlaku di sana. Disini pun akhirnya kita harus mengakui pentingnya “Safety Riding” sebagai kebebasan seorang biker untuk menghormati hak pengguna jalan yang lain, kebebasan untuk melindungi diri dan orang lain dengan menjaga ke”safety”an kita saat berkendara. Kesimpulannya banyak cara yang dilakukan untuk memaknai kemerdekaan itu sendiri,tulisan di atas adalah cara saya sebagai seorang biker untuk memaknai kemerdekaan. Sudahkah anda memaknai kemerdekaan menurut anda sendiri?


Salam Super


Terimakasih



Sumber: Robin Simbolon


Horas : Makna Kemerdekaan Bagi Saya

Makna Kemerdekaan Bagi Saya

,

Berita Pilihan