Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

Labura Marnatal 2014

pandehost
labura marnatal

HORAS — Putra putri perantau yang berasal dari daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara (LABURA) menyelenggarakan perayaan Natal menyambut kelahiran Tuhan Yesus, dengan mengadakan Labura Marnatal 2014 pada hari Kamis (30/12) di Lapangan Polri, Aek Kanopan, Sumatera Utara.

James Tampubolon sebagai wakil ketua yang memberikan kata sambutan pada saat pembukaan acara menjelaskan bahwa perayaan Labura Marnatal 2014 ini diselenggarakan oleh para perantau asal Labura dan dilaksanakan oleh putri-putri kebanggaan Aek Kanopan yang menjadi panitia pelaksana mensukseskan acara. Bersama Roni Pandiangan sebagai ketua pelaksana, James Tampubolon juga berharap setelah dengan adanya kebersamaan antara para perantau dengan orang-orang yang masih ada di daerah dapat merajut tali kasih kekeluargaan yang lebih baik lagi, sebagai bukti bahwa para perantau yang ada di ibukota atau dimana pun berada tetap mencintai, merindukan dan bangga akan kampung halaman, yaitu LABURA.

Sebagai pengkotbah Pdt. Hotman Siagian STh yang juga merupakan putra Labura juga menjelaskan lebih baik lagi maksud dari tema yang diangkat panitia "Hidup Untuk Menjadi Berkat" diambil dari Galatia 6 ayat 10. Dengan penjelasan penuh kharisma dan gaya bersahabat beliau mengajak para jemaat dapat memahami bahwa menolong orang lain merupakan gaya hidup orang kristen yang sudah mengalami kemuliaan Yesus Kristus. Dan mengajak para warga masyarakat yang hadir menyadari bahwa sebagai orang kristen agar menjadi berkat untuk dunia baik ditengah lingkungan keluarga, profesi dan masyarakat. Sehingga, walau hanya sebagai warga Labura dengan pengharapan bahwa untuk menghadapi tahun 2015 kedepan segala yang ada adalah milik Tuhan sehingga tidak perlu khawatir akan berkat kehidupan yang ada.

H. Syahminan Pasaribu sebagai Wakil Bupati Labura yang menghadiri acara ini juga memberikan kata sambutan dan menyampaikan pesan dalam sambutannya, agar kerukunan antar umat beragama di Labura dapat terbina dan melalui perayaan natal kali ini dapat meningkatkan solidaritas dalam membangun Labura.
Acara yang sudah dipersiapkan medio bulan April akhir ini sungguh meriah, hal tersebut membuat Adi Kristo Aruan beserta Sahat Torang Panjaitan merasa cukup puas dan bersykur kepada Tuhan bahwa acara terlaksana dengan baik dan sukses. Panitia penyelenggara lainnya dan beberapa keluarga yang sudah berdomisi di Ibukota seperti Jakarta dan kota-kota lainnya rela datang langsung ke Lapangan Polri Aek Kanopan, Sumatera Utara untuk menghadiri acara Labura Marnatal 2014.

Setelah acara ibadah dilanjutkan dengan acara hiburan yang dipandu oleh MC ibukota Aguster Walsen Haloho membuat suana malam Natal berjalan luar biasa dan semakin meriah, serta dengan pembagian souvenir dan pesta kembang api. Turut hadir memeriahkan acara Labura Marnatal 2014 adalah anak-anak sekolah minggu dari beberapa gereja, penampilan dari siswa-siswi sekolah yang ada di Labura, dan putra-putri Labura bertalenta lainnya, serta penampilan artis Batak Ibukota, seperti Trio Santana, Artamass Grup dan Titin Ginting menambah kemeriahan acara Labura Marnatal 2014.

Horas : Labura Marnatal 2014

Labura Marnatal 2014

,

Berita Pilihan