Horas.web.id - Blog Orang Batak | Berisi Tentang Seni, Budaya dan Pariwisata Batak.

Tarhona - Canda malam dongan

pandehost

Tarhonaaa,,,"


HORAS — Sebagai Ungkapan kegembiraannya karena Namanya ada dalam Daftar Calon Bupati yang dikeluarkan KPUD, JPS sang calon yang merasa namanya di atas angin mengajak sang Istri Nai Ropang untuk memberi semangat kepada para pendukungnya.

Maklum, selama sosialisasi sang istri belum pernah dilibatkan. Sesuai waktu dan tempat yang ditentukan para TS dan simpatisan pun berduyun-duyun mendatangi Hotel Penginapan sang Balon dan Istri. Mulai TS yang nasih bau pangir sampai Ina-ina yang bau Reumashon berkumpul di Lobby Hotel.

Mirip Warga yang sedang menunggu Sembako, mengetahui para TS dan Pendukungnya sudah berdatangan sang Balon pun menemu mereka ditemani sang Istri. Melihat Jagoannya sudah datang, para pendukung dan TS dadakan saling berebut memberi selamat sambil Cipika-Cipiki. "Asal ma Cair" pikir mereka.

Salah seorang ibu yang selama ini sangat “gintal” mendukung sang balon, berlari kecil menghampiri sang balon memberi selamat sambil merangkul dan cipika-cipiki. Dengan dandanan mirip Julia Perez, dengan kancing baju atas yang sengaja dilepas, rok mini sedikit mengembang dengan memakai stoocking transparan, si ibu sangat agresif merangkul sang Balon tanpa memperdulikan sekitarnya. Walau Usia hampir mendekati simpang kuburan China, si ibu tadi dengan mata sedikit berkunang-kunang bukan karena bahagia tapi karena maskaranya tidak mau nempel lagi di bulu matanya, si Ibu melepas pelukannya dan menghempaskan tubuhnya di Sofa sambil duduk bersila dan hosa-hosa. Sok imut padahal sudah bau lumut. Hmmmmm.

Melihat gayanya itu, Nai Ropang sang istri Balon mulai gerah dan tidak nyaman, dan berbisik pada suaminya. "Amanta, dari tadi kau tidak memperkenalkan para tamumu sama saya, apa begitu yang kau lakukan selama ini? Dan ina-ina si Gintal itu siapa pulak itu? Sudah Jongir, sok imut lagi", bisiknya sambil memberi kode arah lewat ujung dahinya.

Sang Balon pun tersipu, dan membalas bisikan sang istri, "tenang ma ho, akka na naeng manjalo Amplop do I, dirimpu do haroa hulean, Tarhonaaaaaaa... Utang ta pe nga bongkak" bisiknya sama sang istri. Dan sang istri balas berbisik "OOoo ido, nahurimpu do manang ise, lanjjuttt asal unang massam-massam ho, torushon ma hasian" bisiknya sambil memperbaiki syalnya yang melingkar dilehernya.
Note: cerita ini hanya fiktif, bila ada nama, tempat dan kejadian yang sama, pauba be marohana.

Choky Pardede

Horas : Tarhona - Canda malam dongan

Tarhona - Canda malam dongan

,

Berita Pilihan