Ucapan Syukur "Kuras Purba" Raih Gelar Doktor, Memotivasi Generasi Muda


Anak Petani Raih Gelar Doktor, Ucapkan Syukur di HKBP Resort Padang Bulan

HORAS - Pendidikan memang sangat mahal. Tapi bukan harus membuat kendur semangat kita meraih cita – cita.

Demikian butir sambutan yang disampaikan Dr Kuras Purba SE MM pada acara syukuran raih gelar Doktor yang dilaksanakan di halaman Gereja HKBP Resort Padang Bulan Medan, Selasa malam, (22/5/2018).

Turut hadir dalam acara, Pdt Anthony Manurung, Pdt Jelita Situmorang, Pdt Pernandus Siahaan dan para undangan jemaat HKBP Padang Bulan.

Terinspirasinya syukuran ini, ujar Kuras lebih lanjut, guna memotivasi anak dan generasi muda maupun para orang tua supaya mengutamakan kepentingan pendidikan bagi anak anak sejak usia dini.

Sebab pendidikan bagi generasi harus diperhatikan. Artinya kata Dr Kuras Purba SE MM auditor Bank Mandiri ini memaparkan bahwa menimba ilmu pendidikan, tak.memandang tua dan muda. Bukan pula karena sejumlah materi ataupun fasilitas yang lengkap. Melainkan perjuangan dan rasa tanggungjawab.

Sebagaimana yang kualami, sebut Kuras dalam kesaksiannya, bahwa keberhasilan raih gelar Doktor penuh dengan perjuangan.

Pahit getir nya kehidupan didesa telah saya alami. Soal sekolah, mulai SD, SMP sampai SMA sangat sulit.

Saya berasal dari keluarga petani dan kurang mampu. Ketika itu kehidupan keluarga orang tua saya terbilang morat marit. Karena kami bersaudara ada 10 anak putra dan putri.

Pulang dari sekolah, tutur Kuras berkisah, bahwa dirinya harus keladang dan beternak. “Saya langsung disuruh ayah keladang dan kesawah sepulang dari sekolah”.

Saya tidak menyangka, ternyata berhasil raih gelar doktor. Bermodalkan yakin dan rajin membaca buku ilmu pendidikan, saya mampu menyelesaikan study program Doktor Ilmu Management dari Universitas Sumatera Utara.

Akan tetapi, keberhasilan ini tak terlepas dari penyertaan Tuhan Yesus. Dan kini saya menjadi hamba-Nya untuk melayani.

Inilah hasrat suka cita yang saya dapatkan dari Tuhan. Sehingga ucapan syukur ini saya kumandangkan dibait Allah ini karena penyertaan Tuhan Yesus begitu besar berkatNya saya rasakan jika merenungi sudah jauh perjalanan ditempuh. Tuhan telah menghantarkan dengan selamat dan sukacita hingga saat ini.tutupnya.


(BatakPos/SAN)